Cara Berhubungan Intim agar Cepat Hamil

posisi saat berhubungan intim agar cepat hamil

Cara Berhubungan Intim agar Cepat Hamil

Cara berhubungan intim agar cepat hamil bukanlah satu-satunya keputusan untuk mendapatkan kehamilan. Kehamilan dapat terjadi saat sel sperma berkualitas baik mampu mencapai sel telur. Anda dan pasangan juga perlu menerapkan gaya hidup sehat hingga beberapa hal lain untuk mendapatkan kehamilan.

Tips Ampuh agar Cepat Hamil

Selain mengetahui cara berhubungan intim agar cepat hamil, ada tindakan lain untuk meningkatkan peluang kehamilan. Mulai dari gaya hidup sehat hingga mengenali masa subur dapat Anda lakukan. Anda dan pasangan dapat mencoba sederet cara berikut.

1. Berhubungan intim selama masa subur, pastikan Anda mencatat siklus haid setiap bulan.
2. Kenali tanda-tanda ovulasi, mulai dari perubahan lendir serviks, nyeri di payudara, kram perut, hingga kenaikan suhu tubuh basal. Suhu tubuh basal merupakan suhu terendah yang dicapai oleh tubuh ketika istirahat atau tidur atau tidak sedang melakukan aktivitas apapun.
3. Pastikan kualitas baik, dilihat dari kenyamanan kedua pasangan dan atur waktu agar hubungan intim lebih rileks.
4. Perhatikan frekuensi berhubungan intim setiap 1-2 hari sekali. Bercinta 1-2 kali sehari selama masa subur akan meningkatkan peluang kehamilan.
5. Lakukan posisi bercinta yang dianjurkan, seperti misionaris dan gaya doggy untuk memudahkan penetrasi.
6. Berbaringlah setelah berhubungan sekitar 15 menit dengan posisi paha di atas perut, agar sperma lebih mudah berenang menuju sel telur.
7. Mencapai orgasme, kontraksi saat wanita mencapai orgasme dapat membantu sel sperma berenang ke arah yang benar menuju sel telur.
8. Mengatur pola makan yang sehat dapat meningkatkan kualitas sperma dan menyehatkan organ reproduksi.
9. Menerapkan pola hidup sehat dapat membantu menjaga stamina, termasuk kesehatan organ reproduksi.
10. Konsumsi asam folat pada pasangan dianjurkan untuk kesehatan organ reproduksi.
11. Mengurangi stres, tetaplah tenang, dan hindari perasaan cemas agar hormon reproduksi bisa bekerja dengan baik.
12. Hindari rokok dan alkohol karena dapat memicu kemandulan dan impotensi.
13. Lakukan pemeriksaan rutin, seperti imunisasi campak, rubella, dan vaksin lainnya. Selain itu, bisa lakukan pemeriksaan kesehatan reproduksi ke dokter.

Selain berhubungan seks secara rutin, Anda harus memerhatikan waktu terbaik untuk melakukan seks. Anda harus mengetahui masa subur (waktu ovulasi wanita) untuk meningkatkan peluang kehamilan. Tubuh setiap orang berbeda, tetapi ovulasi akan terjadi sekitar 14 hari sebelum menstruasi dimulai.

Anda dapat menggunakan alat prediksi masa ovulasi atau menghitung menggunakan kalkulator masa subur untuk memberi tahu masa subur Anda. Tanda wanita sedang subur juga dapat dilihat secara fisik, seperti adanya perubahan pada suhu tubuh, lendir serviks, hingga siklus menstruasi Anda.

Baca Juga: Rahasia Meningkatkan Kualitas Sperma agar Cepat Hamil

Cara Berhubungan Intim agar  Cepat Hamil

Sebenarnya apa pun gaya atau posisi bercinta yang Anda lakukan dapat menyebabkan kehamilan selama pasangan tidak memiliki masalah kesuburan. Ketika berhubungan, pastikan Anda menempatkan penis masuk ke dalam vagina. Penetrasi penuh dapat menyimpan sel sperma tepat pada permukaan serviks. Inilah cara berhubungan intim agar cepat hamil yang dapat Anda ketahui.

1. Posisi Misionaris
Cara berhubungan intim agar cepat hamil yang pertama adalah misionaris. Pria akan melakukan penetrasi dari atas dan wanita berada di bawah. Posisi ini mampu menyelaraskan leher rahim wanita dengan bagian ujung atas vagina di mana tempat sel sperma menggenang.
2. Doggy Style (Gaya Doggy)
Cara berhubungan intim agar cepat hamil  berikutnya adalah  gaya doggy memudahkan pria melakukan penetrasi. Pria dapat memasukan kepala penis tepat berada di pembukaan serviks sehingga sel sperma dapat masuk ke dalam saluran tuba lebih cepat.
3. Kaki di Bahu
Kaki di bahu menjadi salah satu cara berhubungan intim agar cepat hamil. Pada posisi ini, membiarkan gravitasi membantu sel sperma untuk lebih mudah berenang ke atas dan melewati serviks.
4. Cowgirl
Cara berhubungan intim agar cepat hamil  berikutnya cowgirl. Posisi bercinta ini memungkinkan penis terkunci dan berada tepat di dalam leher rahim sehingga meningkatkan peluang terjadinya kehamilan.
5. Gerobak Dorong
Gerobak dorong menjadi salah satu cara berhubungan intim agar cepat hamil. Gaya ini memberikan pria melakukan penetrasi lebih dalam sehingga memudahkan sel sperma menuju leher rahim.
6. Gunting Berdampingan
Gunting berdampingan juga menjadi salah satu cara berhubungan intim agar cepat hamil yang dapat Anda coba. Posisi ini membuat kedua pasangan saling berhadapan dan menautkan kaki mereka sehingga memfasilitasi penetrasi dengan baik dan terkesan sangat romantis. 

Baca Juga: Apa Saja Penyebab Lama Hamil Setelah Menikah?

Selain memperhatikan cara berhubungan intim agar cepat hamil, ada hal lain yang juga sama pentingnya. Pertama, pastikan Anda berbaring diam sekitar 10-15 menit agar sel sperma mencapai rahim. Lalu, buang air kecil dapat membantu menghilangkan kuman yang menempel di uretra.

Kedua, selipkan bantal di bawah pinggul setelah berhubungan seks untuk memudahkan sel sperma bergerak menuju rahim. Terakhir, letakkan kaki di atas dinding untuk membiarkan gravitasi membantu sperma masuk. Hindarilah pembersihan vagina secara douche agar bakteri sehat dan sperma tidak keluar dan melakukan aktivitas fisik berat yang mampu menurunkan peluang Anda untuk hamil. 

cara berhubungan intim agar cepat hamil

Waktu terbaik untuk hamil adalah pada masa paling subur dalam siklus menstruasi.

Baca Juga: Suntik Hormon untuk Hamil

Berapa Kali dan Kapan Cara Berhubungan Intim agar Cepat Hamil?

Masa ovulasi menjadi waktu paling subur dalam siklus menstruasi. Anda dapat mengetahui siklus ovulasi untuk memudahkan sel sperma membuahi sel telur. Diketahui, sperma dapat hidup sekitar lima hari.

Pastikan Anda mengetahui hari pertama dan berakhirnya menstruasi pada hari sebelum menstruasi berikutnya dimulai. Carilah titik tengah siklus, bisanya Anda akan berovulasi sekitar hari ke-14. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tingkat pembuahan lebih tinggi ketika pasangan melakukan hubungan intim setiap 1-2 hari sekali. Bercinta sekali sehari atau dua hari sekali selama masa ovulasi akan meningkatkan peluang kehamilan.

Ketika pasangan suami dan istri ingin memiliki keturunan ada berbagai cara yang dapat dilakukan termasuk mengetahui posisi seks dan cara berhubungan intim agar cepat hamil yang dianjurkan. Penting untuk memerhatikan posisi bercinta dan mengatur waktu kapan melakukan hubungan seksual yang tepat. Jika sudah melakukan tips di atas, tetapi belum juga memiliki anak.

Jangan khawatir sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan fisik dan rencana perawatan kesuburan. Dokter akan melakukan evaluasi terhadap kesehatan Anda dan pasangan. Kabar baiknya, ada berbagai pengobatan, teknik inseminasi, dan program kehamilan lain yang dapat membantu orang dengan masalah kesuburan untuk mencapai kehamilan.

Telah direview oleh dr. Josephine Grace Suryadi

Source:

Terakhir diperbarui pada 14 Desember, 2023
Dipublisikan 11 April, 2023