7 Cara Cepat Hamil bagi Pasangan Muda

7 Cara Baru Cepat Hamil bagi Pasangan Muda

7 Cara Cepat Hamil bagi Pasangan Muda

Menikah lalu memiliki anak, adalah impian yang sempurna untuk banyak pasangan muda. Itulah mengapa akhirnya mereka mencari cara yang cepat untuk hamil, agar mereka dapat menciptakan keluarga kecil versi mereka. Artikel ini akan membahas cara cepat hamil yang ampuh dilakukan bagi pasangan muda.

Cara Cepat Hamil untuk Pasangan Muda

Ada cara cepat hamil yang ampuh bagi pasangan muda ketika merencanakan kehamilan, berikut ulasan lengkapnya:

1. Lakukan Seks dengan Posisi yang Nyaman

Banyak anggapan menyebutkan bila posisi seks tertentu dapat membantu Anda untuk cepat hamil. Sayangnya anggapan ini hanyalah mitos belaka, belum ada penelitian atau bukti ilmiah yang menyebutkan bila posisi seks tertentu, seperti misionaris membuat Anda cepat hamil. Memikirkan posisi mana yang tepat untuk membuat sperma lebih mudah masuk ke serviks, justru akan membuat Anda stres. Pilih posisi yang paling nyaman, agar hubungan seks tidak menjadi tekanan, melainkan hal yang harus dinikmati oleh kedua pasangan.

Baca Juga: Posisi Saat Berhubungan Intim agar Cepat Hamil: Intensitas dan Tipsnya!

2. Meningkatkan Gairah Seksualitas

Selain memilih posisi yang membuat Anda dan pasangan nyaman, tips lain yang harus dilakukan adalah menciptakan gairah yang menyenangkan untuk kalian berdua. Hal ini telah diteliti dalam sebuah studi, bila gairah seksual berperan dalam seberapa banyak sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi. Untuk meningkatkan gairah seksualitas, Anda dapat melakukan aktivitas-aktivitas yang menarik sebelum, sesudah, dan selama berhubungan seksual. Ciptakan momen-momen intim, yang dapat membuat Anda dan pasangan semakin dekat.

3. Tetap Berbaring Setelah Berhubungan

Berbaring setelah berhubungan badan dapat menjadi cara cepat hamil selanjutnya yang dapat Anda terapkan. Sebuah penelitian mengenai inseminasi intrauterin (IUI) menemukan bila berbaring setelah proses inseminasi dapat meningkatkan peluang kehamilan.

Berbaringlah di tempat tidur sekitar 10 sampai 15 menit setelah selesai melakukan hubungan seks. Anda tidak perlu melakukan posisi lain seperti mengangkat kaki ke udara, agar sperma dapat melewati serviks. Anggapan ini banyak beredar. Namun, tidak sepenuhnya benar. Sperma yang akan menuju serviks, akan tetap melewati serviks tanpa perlu posisi kaki di angkat ke udara.

Baca Juga: Belum Hamil? Yuk, Lakukan Pemeriksaan Kesuburan!

4. Hindari Melakukan Seks Terlalu Sering

Beberapa pasangan muda mungkin memiliki tenggat waktu khusus untuk segera memiliki anak. Hingga akhirnya akan terus berusaha, dan melakukan seks sesering yang mereka inginkan. Padahal hal ini tidak serta merta dapat meningkatkan peluang Anda untuk cepat hamil.

Dibanding melakukan secara berlebihan, lakukan hubungan seks secara teratur, ketika dekat waktu ovulasi, setiap 2 sampai 3 hari seminggu setelah akhir periode menstruasi. Ini adalah waktu-waktu di mana peluang kehamilan dapat meningkat, karena wanita berada pada masa paling subur.

Cara agar Cepat Hamil bagi Pasangan Muda

Lakukan pemeriksaan kesuburan untuk mendapatkan opsi program kehamilan.

5. Mengonsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan

Antioksidan merupakan nutrisi yang dapat meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. Contoh antioksidan yang direkomendasikan, seperti folat dan seng. Folat dan seng dapat menonaktifkan radikal bebas pada tubuh, yang berpotensi merusak sel sperma dan sel telur. Beberapa studi telah dilakukan, baik pada pria maupun wanita, terdapat efek positif antioksidan terhadap peningkatan kehamilan.

Adapun jenis makanan kaya antioksidan yang dapat Anda pilih adalah buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Makanan-makan ini dikemas penuh dengan antioksidan bermanfaat seperti vitamin C dan E, folat, beta karoten, dan lutein.

6. Mengonsumsi Suplemen Alami

Mendukung proses kehamilan agar lebih cepat dengan meminum suplemen alami juga dapat dilakukan oleh pasangan muda. Beberapa studi telah dilakukan, akan tetapi banyak di antaranya menggunakan hewan sebagai objek penelitian. Selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, sebelum Anda mengonsumsi beberapa suplemen berikut ini:

  • Bee pollen: Serbuk sari lebah dapat meningkatkan kekebalan, kesuburan, dan memberikan nutrisi baik secara keseluruhan pada tubuh. Sebuah studi menyebutkan bila mengonumsi serbuk sari lebah dapat meningkatkan kualitas sperma serta kesuburan pria.
  • Royal Jelly: Suplemen satu ini juga dibuat oleh lebah. Ia dikemas dengan asam amino, lipid, vitamin, gula, asam lemak, zat besi, dan kalsium. Mengonsumsi royal jelly, disebut dapat meningkatkan kesehatan reproduksi pada hewan tikus. Studi lebih lanjut pada manusia masih dibutuhkan untuk suplemen ini.

Baca juga: Ini Promil yang Ampuh untuk Mendapatkan Anak

7. Mencoba Metode Bayi Tabung

Bayi tabung merupakan metode yang dapat dipilih untuk pasangan muda, jika berbagai cara yang dilakukan untuk cepat hamil sudah tidak ampuh. Ada beberapa opsi metode bayi tabung yang dapat Anda pilih:

  • ICSI (injeksi Intracytoplasmic)

ICSI merupakan salah satu metode bayi tabung yang melibatkan prosedur penyuntikan sperma hidup tunggal langsung ke bagian inti sel telur manusia. Teknik ini digunakan untuk membantu pasangan yang memiliki masalah kesuburan dengan faktor pria atau pasangan yang memiliki kegagalan pembuahan dengan upaya fertilisasi in vitro (IVF).

  • IUI (Inseminasi Intrauterin)

IUI merupakan prosedur pengobatan untuk mengatasi masalah infertilitas. IUI banyak dipilih untuk pasangan yang memiliki masalah kehamilan baik pada pria maupun wanita. Misalnya, untuk wanita yang perlu menggunakan sperma donor, untuk infertilitas ringan pada pria, serta masalah infertilitas faktor serviks maupun ovulasi.

  • IMSI (Intracytoplasmic Morphologically Selected Sperm Injection)

IMSI merupakan teknik baru, dimana melibatkan injeksi sperma (ISCSI) dari sperma tunggal yang dipilih secara khusus langsung ke telur yang sudah matang. Metode ini dikhususkan untuk pengobatan laki-laki dengan motilitas dan morfologi sperma yang buruk, jumlah sperma yang rendah, serta untuk pemulihan sperma setelah pembedahan.

Kemampuan setiap pasangan untuk bisa hamil dapat berbeda dipengaruhi berbagai faktor. Selalu periksa kondisi masing-masing pasangan, dan lakukan langkah di atas untuk meningkatkan peluang cepat hamil secara ampuh bagi pasangan muda. Semoga cara di atas berhasil, dan sampai jumpa di artikel kesehatan lainnya.

Telah direview oleh dr. Cindy Alvina Hendryan

Source:

Tim Konten Medis
Terakhir diperbarui pada 26 Maret, 2024
Dipublisikan 5 September, 2023