Tes Kesuburan Pria

pemeriksaan kesuburan pria

Infertilitas Pria

 

Umumnya infertilitas pria disebabkan oleh produksi sperma yang rendah, fungsi sperma tidak normal, bentuk sperma abnormal, dan masalah kesehatan kronis, gaya hidup dan faktor lain dapat berkontribusi pada infertilitas pria.  Ketidakmampuan untuk memiliki anak bisa membuat stres dan frustasi, tetapi sejumlah perawatan tersedia untuk membantu menangani masalah infertilitas pria. 

jaga kesuburan

Program Infertilitas Pria

 

Program infertilitas pria di Ciputra IVF menawarkan pendekatan yang inovatif dan komprehensif untuk membangun kehidupan baru. Adanya layanan kesuburan pria meningkatkan peluang Anda untuk memiliki anak kandung dengan berbagai rangkaian perawatan yang akan Anda dan pasangan lalui.  Layanan pemeriksaan kesuburan pria yang tersedia meliputi:

 

Baca Juga: Infertilitas pada Pria

 

1. Pemeriksaan Fisik

 

Pemeriksaan kesuburan pria dengan meninjau riwayat medis di masa lalu, operasi sebelumnya dan obat-obatan yang digunakan. Diskusi mengenai riwayat keluarga infertilitas atau cacat lahir. Tinjauan ini berguna untuk mengevaluasi potensi bahaya yang dapat mempengaruhi kesuburan. Selanjutnya, pemeriksaan fisik menyeluruh untuk mengevaluasi organ panggul, penis, testis, prostat, dan skrotum.

 

2. Analisis Air Mani

 

Cara terbaik untuk menilai kesuburan pria melalui layanan analisis air mani. Infertilitas pria menjadi penyebab masalah kesuburan terbesar kedua setelah faktor usia wanita. Layanan tes kesuburan pria melalui anlisis air mani dapat memahami kesehatan sperma Anda lebih awal sehingga Anda tidak akan kehilangan banyak waktu. Evaluasi sperma dapat menilai sampel sperma. Tes ini memberikan informasi akurat mengenai:

 

  • Motilitas (berapa banyak sperma yang bisa berenang)

 

  • Morfologi (bentuk sperma)

 

  • Jumlah sperma aktual (berapa banyak sperma yang hidup)

 

  • Vitalitas (berapa banyak sperma yang hidup)

 

Sebelum Anda melakukan analisis air mani, penting untuk menahan diri dari ejakulasi setidaknya selama 2 hari sebelum tes dilakukan. Spesialis kami memungkinkan memeriksa sampel air mani yang representatif.  Sampel harus diproduksi dengan masturbasi tanpa pelumas. Seluruh prosedur dalam layanan kami dibantu oleh ilmuwan kesuburan yang berpengalaman menangani masalah kesuburan.  Jika Anda mengalami kesulitan memiliki anak atau hanya ingin memeriksa kesehatan sperma Anda, maka pertimbangkanlah untuk melakukan analisis air mani melalui tes layanan kesuburan pria di Ciputra IVF.

 

Baca Juga: Teratozoospermia Adalah Kelainan Sperma: Kenali Penanganannya

 

3. Uji Laboratorium

 

Kami menyediakan layanan pemeriksaan untuk menguji hormon melalui tes laboratorium. Anda dapat melakukan tes darah untuk  mengukur kadar testosteron dan hormon reproduksi pria lainnya. Kami memiliki teknologi canggih untuk memberikan diagnosis yang cepat dan akurat.   

Perawatan tes kesuburan hormon dan genetik pria dapat  memberikan gambaran lengkap tentang potensi kesuburan Anda. Jika diperlukan untuk mengetahui penyebab infertilitas pria secara mendalam  dapat dilakukan melalui pemeriksaan penunjang lain, seperti ultrasonografi, radiologi, dan uji genetik.

Layanan Kami

 

Layanan kami dilengkapi dengan alat penunjang dan teknologi modern, memungkinkan dokter bekerja untuk mendiagnosis dan mengobati penyebab jumlah sperma yang rendah atau kesulitan kesuburan pria lain yang sering diabaikan. Kunjungi spesialis infertilitas pria kami!

buat janji dokter
Kontak Kami Via WhatsApp

Layanan Lainnya: